Rabu, 21 November 2012

ISRAEL: 17 TEWAS, 653 LUKA


Gaza, 7 Muharram 1434/21 November 2012, Mi’raj News Agency (ZIONIS GO TO HELL) – Pemerintah Israel akui 17 warganya  tewas termasuk 9 tentara, 653 luka-luka selama 7 hari serangan militer Israel yang dibalas oleh faksi-faksi pejuang Palestina di Gaza. Hari ini 3 warga Israel tewas, dan 112 terluka. Koresponden MINA melaporkan langsung dari Gaza, Selasa malam

.
Benjamin Netanyahu dan militer  Israel sangat terkejut dan "terganggu" oleh  kemampuan militer Palestina kali ini, demikian keterangan Kepala Biro Politik Hamas Palestina Khaled Mashaal.

Persenjataan faksi-faksi pejuang Palestina di Gaza memang meningkat pesat kecanggihannya, terutama Hamas. Kualitas roket yang ditembakkan pejuang Palestina dapat dilihat kemampuan menjatuhkan dua pesawat mata-mata tanpa awak (drone), jet tempur canggih jenis F-16 dan helikopter tempur Apache milik Israel dalam beberapa hari.

Hal ini diakui oleh Kepala Shin Bet atau Shabak, Dinas Keamanan Israel, Yoram Cohen beberapa bulan yang lalu. Dia mengatakan  bahwa kelompok Hamas Palestina, yang menguasai Jalur Gaza, memiliki kekuatan militer yang sebanding dengan Hizbullah, Libanon.

"Hamas memiliki kemampuan militer hampir menyerupai kekuatan militer suatu negara," katanya. "Bahkan beberapa kemampuan militernya lebih baik daripada Hizbullah."

Wakil Sekjen Jihad Islam Ziyad Nakhalah mengatakan kepada televise al-Manar,"Israel sudah meminta gencatan senjata. Karena mereka tidak ingin terlibat perang darat dan mengeluarkan biaya lebih besar dalam perang ini. Kami tahu benar kemampuan militer Israel untuk menyerang Gaza. Oleh karenanya mereka boleh saja menyerang dan mencari pengalaman. Sementara kami juga tidak takut dan para pemuda Muqawama (kelompok pejuang Palestina) telah memiliki kesiapan lebih dari yang lalu." 
 “Muqawama berhasil mendapatkan buruan tak ternilai dan sampai ke jantung Israel, sampai-sampai perdana menteri dan para komandan perang Israel harus berlindung ke bunker,” tambahnya. (Abu Dzakir)

1 komentar:

  1. Israel negara pengecut lawan dilucuti di bombardir habis habisan hanya ingin mejajah dan menghancurkan ISLAM. ALLAHUAKBAR maju PALESTINA doa kami untukmu.

    BalasHapus