Minggu, 18 Desember 2011

SYMBOL PKS = SYMBOL YAHUDI ?

Logika Simbol; Isukah Dibalik Lambang PKS Adalah Simbol Yahudi?

Sudah lama berita mengenai isu lambang PKS ini beredar di dunia maya..Benarkah di samping ini adalah logo simbol dari partai besar di Indonesia PKS  yang dimetamorposis dari simbol yahudi? banyak blog dan web yang menjadi sumber bahwa logo PKS adalah metamorposa logo zionis,
tentu saja dikomentar sumber blog tersebut ada beberapa orang yang menentang dan mendukung…yg menyebarkan isu tersebut entah mungkin kader PKS langsung , atau entah pihak yg memang mempunyai kepentingan politis atau memang petinggi atau yahudi yg sengaja membelot ingin membuka rahasia intelejen, ntahlah..yg penting kita jangan cepat dulu berkesimpulan hanya dengan melihat gambar tanpa tau penjelasan dr berbagai sumber. disini saya akan mencari sumber di dunia maya baik yg pro ataupun yang kontra..untuk mengklarifikasi(tabayyun) isu yg beredar itu..silahkan lihat beberapa dibawah dri sekian banyak referensi dari surfing google:
dan juga link dibawah, Ref2:
Lalu apakah lambang PKS adalah lambang Yahudi? lalu apakah PKS adalah yahudi? mana saya tau, tanya aja langsung ke petinggi PKS, hehe bcnda…Lebih baik, mari kita kaji urayannya lebih lanjjut Untuk mencari titik cahaya dr kegamangan saya selama ini menurut beberapa surfing data di google.

Simbol Yahudi Adalah Simbol Pagan

Dalam kepercayaan Zionis-Yahudi yang sesungguhnya berasal dari kepercayaan paganisme kuno bernama Kabbalah, di mana Raja Iblis bernama Lucifer menjadi Tuhannya, simbol-simbol digunakan sebagai bagian dari ritual mereka. Mereka percaya, setiap simbol mengandung kekuatan magis yang mampu membawa kebaikan bagi yang menggunakannya. Simbol Bintang David, misalkan, dipercaya memiliki kekuatan menyerap kekuatan semesta dari enam penjuru mata angin. Selain itu filosofi dari simbol ini sangat banyak dan menjadi salah satu simbol pagan paling digemari.
Simbol ini banyak kita jumpai di berbagai video klip, t-shirt (seperti yang dipakai Ahmad Dani, pentolan kelompok band Dewa dalam acara akhir tahun 2007 kemarin di TMII Jakarta), ornamen bangunan, bahkan di sajadah pun saya pernah menjumpai adanya simbol ini. 
Penggunaan simbol ini bisa jadi tidak disengaja karena kurangnya wawasan orang yang memakainya, tapi bisa pula di sengaja, bahkan menjadi bagian dari suatu konspirasi global, walau yang belakangan ini bisa jadi disadari dan bisa jadi tidak 
Selain simbol Bintang David, di negeri ini banyak sekali simbol-simbol paganis kuno Kabbalah yang digunakan. Misal lambang Fleur de Lis yang digunakan sebagai simbol Biarawan Sion dan juga oleh Gerakan Kepanduan Sedunia dan juga Kepramukaan Indonesia, ternyata juga digunakan sebagai lambang Kepanduan salah satu partai politik di Indonesia.  
Partai politik yang berbasis umat Islam ini juga menggunakan simbol paganis Kabbalah bernama Trias Goddes Wicca sebagai lambang partainya. Simbol ini sesungguhnya bagian dari ritual kaum pagan dalam menyembah tuhan dalam tiga oknum. Simbol ini sangat tua bahkan dipakai oleh orang-orang Jahiliyah Arab sebagai manifestasi dari Tiga Tuhan mereka yakni al-Uzza, Allat, dan Manat.   
Demikianlah, bisa jadi karena kurangnya pemahaman maka hal tersebut dianggap biasa saja. Padahal bagi kaum pagan penyembah iblis, simbol-simbol tersebut diyakini memiliki kekuatan sihir yang tinggi. 
Bagaimana sebaiknya umat Islam menyikapi simbol-simbol ini? Jika kita menemui simbol-simbol tersebut, walau kita tidak boleh mempercayai kekuatan simbol-simbol itu karena bisa menjurus pada kemusyrikan, maka kita hendaknya menghindarinya. Jika ada barang yang kita miliki ternyata mempunyai simbol tersebut, maka dihapus saja atau dihilangkan. Ini jalan terbaik agar umat ini tidak menjadi biasa dengan simbol-simbol penyembah iblis tersebut. 
Lihat ditengah dari beberapa diantaranya dibawah ini yang sebagai simbol pagan: _________________________________________________________________________________________
Ok kita cari tau aja apa sih arti lambang sperti PKS klo di dunia Internasional, di dunia Mistik Yahudi seperti Kabbalah. Dan dalam Sihir Mesir dan Eropa? pertama paling gampang kita cari pengikut kabbalah mistik yahudi yang terkenal. Kita cek Madona selebritis dunia yang selama ini giat sekali kampanye Yahudi.
madonna
Madonna dalam album Ray Of Light giat sekali memberi tahu tentang simbol yang dia anut. Ok so apa arti lambang Ray of Light Madonna ?
Artinya adalah di tengah adalah padi dan di samping kiri dan kanan adalah sabit. Yang berarti Astoreth atau Astarte  dewi kesuburan penuh birahi seksual dalam yahudi Di dalam dunia mistik, ada beberapa bentuk dari perempuan jahat ini, di antaranya: Diana, Isis. Dalam teks Mesopotamia Kuno yang bernama Dewi Ishtar.
Astarte merupakan perlambangan dari kesuburan, seksualitas, dan peperangan yang mengindentifikasikan sebagai venus, biasanya di gambarkan telanjang, Astarte dalam kepercayaan Yunani adalah Aphrodite, salah satu situs pemujaan Astarte terbesar di Yunani ada d Pulau Cyprus. Astarte juga sangat di puja oleh Bangsa Sidon, Tyre, dan Byblos, bahkan dalam mata uang bangsa Sidon terukir gambar Astarte.
astarte06000 OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Mungkin cuman mirip doank sih, saya juga tidak tau, juga cuman Tuhan yang maha tau dan cuman Tuhan yang bisa menghakimi. Dan jangan asal menuduh setiap simbol yahudi. Cukup anda yang tahu dan menafsirkan dan juga anda yang menentukan ingin mendukung yahudi atau tidak.
Jadi jgn asal nuduh simbol yahudi, percuma karena yang kita lihat jelas di depan mata dan dalam kehidupan kita aja, kita tidak bisa berbuat apa-apa. Sebagai contoh blog ini saja dari blogspot blogger kepunyaan Google dan kita tau google kepunyaan yahudi. Apple kepunyaan yahudi.
Jadi susah juga kan? jadi yahudi itu bukan gerakan agama tapi ideologi zionis, dia bukan memusuhi agama tertentu tapi masuk kepada setiap golongan dan agama supaya bisa mendukung gerakan mereka.
Jadi sekali lagi, saya merasa sangat aneh terhadap gerakan paranoid yang selalu melihat keluar seperti cerita di atas. Umat Islam selalu protes tentang gerakan yahudi tapi apakah mereka sudah melihat yahudi di dalam tubuh mereka sendiri?
Gajah di depan mata tidak terlihat, tapi gajah di seberang lautan terlihat. Dan musuh yang paling besar adalah musuh dalam selimut. Apa mereka tidak sadar? dari dulu politik yang paling ampuh adalah politik adu domba?. Dimana salah satu bagian pada tubuh rusak dijamin semua tubuh akan rusak.

Arti Logo PKS Dalam Anggaran Rumah Tangga Partai

  1. Kotak persegi empat berarti kesetaraan, keteraturan dan keserasian.
  2. Kotak hitam berarti pusat peribadahan dunia Islam yakni Ka’bah
  3. Bulan sabit berarti lambang kemenangan Islam , dimensi waktu, keindahan, kebahagiaan, pencerahan dan kesinambungan sejarah.
  4. Untaian padi tegak lurus berarti keadilan, ukhuwah, istiqomah, berani dan ketegasan yang mewujudkan kesejahteraan.
Warna lambang partai memiliki arti sebagai berikut :
  1. Putih berarti bersih dan kesucian.
  2. Hitam berarti aspiratif dan kepastian.
  3. Kuning emas berarti kecermelangan, kegembiraan dan kejayaan
Makna lambang partai secara keseluruhan adalah menegakkan nilai-nilai keadilan berlandaskan pada kebenaran, persaudaraan dan persatuan menuju kesejahteraan dan kejayaan ummat dan bangsa.
Ref5=> http://www.pksbandung.org/index.php?option=com_content&task=view&id=28&Itemid=54

Betulkah PKS Dibangun Oleh Tangan Intelejen?

Informasi ini udah lama beredar, saya dapat dari millis. Cuma mau kasih tahu aja. Buat renungan bagi kita, wa bil khusus buat ikhwan akhawat PKS. Ini perlu diingatkan, meskipun bakalan tidak disukai. Biarin aja tidak disukai asal saudaraku selamat dari bahaya besar yang tidak diketahuinya. Jangan terlalu serius buat apa-apa yang sebenarnya dikendalikan sama intelijen.
Rumus utama binaan intel
Bila dia ditangkap lalu dibebaskan maka kemungkinan besar dia sudahjadi anjing suruhan, bila dia istiqamah pasti dikubur. Dan bila dia dibebaskannya tahun 1970-1988 maka 100 % dipastikan dia binaanintel karena era 1970-1988 adalah era Ali Moertopo dan L.B Moerdanidua Jendral yang paling anti islam, mereka tidak akan membebaskananggota ekstrim kanan kalau tidak berguna untuk menghancurkangerakan islam. Dan dua jendral inilah yang membuat metode penghancurangerakan islam dengan menggunakan islam radikal. Bagi yang pernah aktif di Pengkaderan Inti IM, memang tercium sekalirencana dan pola gerakannya yang penuh rahasia dan membuat jaringantanpa nama terkesan didesain dan dirancang oleh suatu gerakanintelejen dan kayaknya sangat tidak mungkin dirancang olehperorangan……..
Mengenal Sejarah PKS: Soeripto
Adalah kader Milsuk (Militer Sukarelawan) dan intelijen binaanPangkowilhan (Wijoyo Suyono, Soerono atau Wahono), tetapi secarakronologi mengaku ditarik Kharis Suhud (Kodam Siliwangi) pada tahun1967 – 1970 dan secara struktur komando berada dibawah Yoga Sugamayang saat itu dikomandani Sutopo Yuwono. Sebagai kader intelSoeripto berada satu level dengan Agum Gumelar (Satu-satunyajenderal TNI yang pernah menyatakan diri akan bergabung dgn PartaiKeadilan, namun sehari kemudian pernyataan tsb diralatnya sendiribahwa yg dimaksudnya partai Keadilan adalah Pertai Keadilan danPersatuan / PKP dibawah pimpinan Edy Sudrajat).
Soeripto dalam berbagai media menceritakan riwayat hidupnya dalam dunia intelejen dengan gamblang, sekalipun sudah mengaku menjadi mantan sejak tahun 1970 akan tetapi beberapa sumber menerangkan bahwa Soeripto tetap mangkal di kantor BAKIN yang lama karena mengikut dan tetap bersama Roedjito. Menurut beberapa teman dekatnya Soeripto juga tak segan-segan nekad mengklaim mewakili KADIN ketika berkunjung ke China agardapat sambutan dan fasilitas istimewa dari pemerintah China.
Harokah Ikhwanul Muslimin atau Harakah Tarbiyah
Dalam perkembangan pergerakan Islam di Indonesia, pada tahun 1984muncul kubu Helmi Aminuddin bin Danu Muhammad Hasan. Helmi Aminuddin-sekarang jadi ketua majlis syura PKS- pernah menjadi Menlu NII komando Adah Djaelani. Pernah ditangkap oleh Kopkamtib pada tahun 1980 dan sempat ditahan pihak militer selama kurang lebih 3 tahun namun kemudian dilepaskan dari Rumah Tahanan Militer Cimanggis tanpa melalui persidangan pada tahun 1984.
Selanjutnya Helmi Aminuddin menyatakan keluar dari struktur maupunajaran NII komando Adah Djaelani, kemudian ditampung dan dipeliharaoleh mantan tokoh Bakin (Soeripto). Soeripto menjadi sponsorsekaligus promotor dan bertindak sebagai pemberi tugas kepada HelmiAminuddin antara lain untuk mengadopsi ajaran dan manhaj sertaberhubungan langsung secara organisasional dengan gerakan IkhwanulMuslimin faksi Qiyadah Syaikh Sa’id Hawwa di Timur Tengah sekitartahun 1985. Maka pergilah Helmi Aminuddin ke Timur Tengah untukmengadopsi gerakan Ikhwan tsb sekalipun alasan kepergiannya kesanaHelmi mengatakan untuk menyelesaikan studinya yang belum rampung.
Sepulangnya dari Timur Tengah Helmi Aminuddin mulai mengibarkan bendera gerakan IM-Ikhwanul Muslimin di Indonesia serayamelakukan klaim sebagai representasi gerakan Islam kaffah, universaldan menafikan seluruh gerakan Islam lain yg bersifat lokal diIndonesia. Pada tahun 1991 Helmi Aminuddin diangkat sebagai Mursyidatau elite komando organisasi gerakan Ikhwanul Muslimin untuk kawasan Asia Tenggara. Eksistensi gerakan ini cepat berkembangsecara signifikan khususnya di kawasan Ibu kota DKI Jakarta. Tetapi awal awal tahun 1998 nama Helmi Aminuddin tiba-tiba raib dariblantika gerakan Tarbiyah Ikhwanul Muslimin yang bermarkas diYayasan Al-Hikmah di kawasan Jl.Bangka Jakarta Selatan, juga diYayasan Iqra’ di kawasan Pondok Gede Jakarta Timur sebagai basissentral pemukiman elite mereka, serta Yayasan Nurul Fikri di kawasan Depok. Bahkan Helmi sempat diisukan dipecat atau dima’zulkan kehabitat lamanya (NII), ada juga isu yang menyebut Helmi telah bergabung ke kelompok Syi’ah.
Akan tetapi pada kenyataanya Helmi Aminuddin bin Danu Muhammad Hasansebenarnya tetap menjadi orang nomor satu dan terpenting dalamkelompok gerakan Tarbiyah Ikhwanul Muslimin ini, hanya mungkin dimasa kini keberadaan namanya dirasa perlu untuk sementara waktusecara resmi ditarik dari peredaran gerakan Ikwan, bahkan nama HelmiAminuddin (tadinya) tidak diakui keberadaanya oleh para elite dan komunitasPKS (Partai Keadilan Sejahtera) yang ada sekarang. Mungkin inilahcara mereka menyembunyikan struktur (Siriyyatu Tandzhim) pergerakanIkhwanul Muslimin di Indonesia.
Kini Helmi Aminuddin mengkonsentrasikan diri secara khusus mengelolapesantren dan Islamic village di kawasan Cinangka Banten ataskucuran dana diantaranya sebagaian dari Bimantara, dari Timur Tengahserta dari Soeripto sebagai akses dana Orde Baru Cendana. HelmiAminuddin memanage / mengendalikan gerakan Ikhwanul MusliminIndonesia dari balik layar. Pada tahun 1998 berkat dibidani tangandingin Soeripto mantan Bakin tsb gerakan Tarbiyyah Ikhwanul MusliminIndonesia berhasil ikut partisipasi merayakan pesta demokrasi denganmenjadi salah satu kontestan. Saat itu gerakan Tarbiyah IkhwanulMuslimin Indonesia merubah manhajnya dan berubah bentuk menjadiPartai Keadilan (PK) dan kemudian bermetamorfosis lagi menjadi PKS(Partai Keadlian Sejahtera). Meskipun terbentuknya PKS ini menuaipro dan kontra ditubuh gerakan Ikhwan, tetapi melalui MusyawarahSyuro mereka perubahan menjadi partai PK saat itu mendapat mayoritassuara, sehingga secara resmi gerakan Ikwan telah berubah menjadipartai (Partai Keadilan).
Di tahun 1987 – 1988 aparat intelejen memang sedang getol menggarapdengan serius dengan memberi peluang bagi lahirnya dua kubu kekuatandakwah yang mengatasnamakan Islam namun secara subtansi salingbertentangan, yang pertama adalah kekuatan dakwah Islam IkhwanulMuslimin Mesir di bawah sponsor dan control tokoh Bakin Soeripto.Sedang yang kedua adalah kekuatan dakwah beraliran NII KW IX AbuToto yang sesat dan bermisi merusak Islam umumnya dan khususnyamelemahkan NII yang sebenarnya, yaitu yg menjadi musuh nomor wahidNKRI.
PKS sebagai metamorfosis dari gerakan Ikhwanul Muslimin Indonesiasecara resmi berdasarkan konstitusi Pancasila dan UUD ’45walaupun asas partainya Islam.
Dalam hal ini Soeripto tetap tidak bersedia menjawab soal hubungandan kedekatannya dengan Danu Muhammad Hasan di awal Orde Baru maupundengan sang putra Danu, yaitu Helmi Aminuddin yang disebutnyasebagai ustadz muda (mursyid Ikhwanul Muslimin Asia Tenggara) yangdimulai tahun 1984 selama beberapa tahun di rumah Mas Ton ( HartonoMardjono) hingga akhirnya berubah menjadi Partai Keadilan di tahun1999 dan pada tahun 2003 menjadi Partai Keadilan Sejahtera. Soeriptosebagai kader BAKIN oleh komunitas Ikhwanul Muslimin Indonesiasangat diyakini telah bersih / tobat dan berhasil dibina dandimanfaatkan oleh elite Ikhwan. Padahal siapa yang dimanfaatkan dansiapa yang memanfaatkan menjadi tidak jelas. Harap diingat bahwadunia intelejen tidak mengenal apa yang diistilahkan dengan pensiun,demikian halnya Soeripto, masih belum terbukti pemihakannya terhadapIslam sebagai sebuah kontra RI.
Berita diatas pernah diklarifikasi oleh para tokoh dan pengurus PKSsecara apologi diplomatis yg dialamatkan ke Majalah Dewan Rakyatmelalui Majalah SAKSI. Padahal akurasi data dan informasi tentangberita diatas sebenarnya bias dikonfirmasikan kepada sekitar 15tokoh yg salah satu diantaranya sudah almarhum, yaitu Bung HartonoMardjono(mantan tokoh DDII, tokoh PBB versi awal).
Tulisan diatas bukan sebagai fitnah, tetapi sebagai bahan renungandan penyelidikan bagi setiap muslim dan muslimah yg dengan ikhlasberjuang dalam Islam akan tetapi masih buta hebatnya serta rumitnyadunia intelejen musuh. Saya yakin para ikhwan di PKS banyak ygikhlash berjuang, tapi keikhlasan tsb sangat disayangkan kalaudimanfaatkan atau dibiaskan musuh. Beberapa ikhwan di PKS pernahbilang kalau sampai tingkat DPC keberadaan ikhwan diragukan, dalamarti sudah banyak intel disana. Namun yang harus diwaspadai bahwaintel itu justeru menyusup lewat atas, langsung menempel kalanganelite atau atasan sehingga bisa mempengaruhi kebijakan-kebijakan /langkah-langkah perjuangan. Sebagai contoh dikalangan ikhwan PKSsudah sangat kental dikenal dan difahami kalau dalam dunia politiksekarang adalah kondisi yg pada jaman Rosulullah tidak dialami,sehingga dengan bermetamorfosisnya Tarbiyah IM menjadi Parpol adalahsuatu ijtihad yg tidak melanggar syar’I dan meminimalisirpertumpahan darah. Tapi bisa jadi itulah salah satu pengaruhkebijakan intel untuk menumpulkan ghiroh dan membelokkan cita-citaperjuangan Islam secara perlahan. Tapi jangan salah menilai bahwaperjuangan Islam itu harus radikal dan membabi buta, itu salah !!!akan tetapi belajarlah dan pelajarilah sejarah .
Wallohi a’lam bi shawab
Yang benarnya dari Allah dan kesalahan semata-mata datang dari kelemahan saya.
Wassalaamu’alaikum wr.wb.
Some one.

21 komentar:

  1. Sebaiknya menilai PKS dari dalam, pelajari semuanya dan simpulkan.
    Karena yang paling menakutkan adalah munculnya finah dari ketidaktahuan dah tanpa pertimbangan kita mempublikassikannya berdasarkan dzon yang kita peroleh dari doktrin yang memunclkan kebencian

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya setuju, jangan terlalu dilebih lebihkan, jelas2 pks itu dasarnya Al Quran..
      dont judge the book from the cover, but the inner aja gan
      CMIW

      Hapus
    2. Giliran pks dibela.. Nii yg jelas2 Alquran malah di ejek.. Klo mau nge-judge nii, juga harus tau dalemnya.. Jangan cuma meng-iya-kan fitnah doank.. Zionis tuh didepan mata.. Ormas islam harusnya saling bantu.. Jangan malah saling jatohin. Namanya sama2 islam, masa saling bunuh..? Malu sama agama lain yang kompak.. Satu imam satu komando satu hukum..

      Hapus
    3. kalo dasarnya Al-Qur'an kok presidennya korup?
      kadernya nonton bokep pas sidang parpurna?

      Hapus
    4. PKS jg menggandeng pendeta tuh utk jd calegnya...
      so ????????

      Hapus
  2. don't judge the book from the cover, ya benar. termasuk kalian simpatisan pks jgn menilai seseorang dari simbol dan penampilannya(isbal,jenggot lebat,dll), karena Islam itu bukan milik satu kelompok,golongan atau partai, tetapi milik Allah S.W.T. sekarang logo PKS yang diprasangkakan buruk oleh sebagian kelompok.sekarang kalian merasakan bagaimana dihakimi oleh kelompok lain. ambillah hikmah dari kejadian ini.

    BalasHapus
  3. selamanya hti tdk suka pks lebih suka pada nasrani
    sama2 organisasi muslim kok pingin menghancurkan....
    dunggu kamu musuh kamu itu bukan orang islam....
    kalau you islam.......

    BalasHapus
  4. Hebet:
    laa talbisul haqqa bil baathil...
    hee gak taulah...
    wamakaru wamakarallahu wallahu khirul maakirin....

    BalasHapus
  5. semua akan terlhat jelas diPadang Mashar :)


    Ikuti Al Qur'an jika kau temukan kegelapan atau keraguan sodara :)

    BalasHapus
  6. Mungkin mereka tidak tau dalamnya PKS, jangan dulu bicara sebelum tau faktanya. Apakah selama ini mereka tidak tau, PKS sangat benci terhadap zionis, mereka sangat menentang yahudu, mereka sangat solidaritas terhadap sesama muslim. Ingat kita sesama muslim, jika saling menjatuhkan, bagaimana muslim bisa kokoh? ingat.

    BalasHapus
  7. saya juga berpendapat dengan temen2 yang berkomentar di atas di atas ,,,sebaiknya kita memerhatikan/memilah secara detail , jadi itninya kita jangan asal menyalahkan , tapi tidak tau dengan seluk beluknya

    BalasHapus
  8. lagian tidak semua bentuk dapat kita simpulkan sebagai konspirasi Yahudi,

    #bukan berarti aku bela2 PKS lho yaaa ! hehehe

    BalasHapus
  9. hehehe, ribut masalah simbol.., klo kita teliti mendalam simbol itu hampir sama apalagi orang2 jaman dulu sudah banyak yang pakai simbol itu, niru sebagai referensi trs dituduh jadi pengikut, yang penting pemaknaan simbolnya tidak diarahkan pada hal yang -

    BalasHapus
  10. kite liat aja nanti agan2 siapa yang benar...
    min anda mengulas dengan begitu bagus, saya pengen tahu yang melakukan bantahan.ada buktinya ga tuh kalo materi di atas ga bener!

    BalasHapus
  11. apakah paparan diatas mengacu pada bukti (data dan fakta)yang kuat...? karena tulisannya bisa menghasilkan banyak penafsiran....

    BalasHapus
  12. ini semua benar, bahkas ana sudah meninggalkan Ustdzah liqo ana, konspirasi di Indonesia sama terjadi di Mesir dan Turki, kita di alimkan kemudian di liberalkan secara halus

    BalasHapus
  13. bagi anda2 yang ada di internal pks..tolonglah ditanyakan kenapa menggunakan simbol yang notabene merupakan bagian dari simbol yahudi
    nanya ga dosa kan?

    BalasHapus
  14. gunakanlah ilmu sebaik mungkin, gunakan untuk amal ma'ruf nahimunkar.. Landasan Islam adalah Al-Qur'an dan Hadits, apa yang terdapat didalamnya adalah kebenaran haqiqi, Rosulullah melarang kita untuk mengganggu orang yang beragama lain, namun jika ISLAM diganggu oleh agama lain maka BERSATULAH.!!! muslim adalah SAUDARA.,

    BalasHapus
  15. PKS=Salafy/Wahabi=Yahudi ??
    keras, culas, kasar, suka ribut, tentunya dgn selain golongannya :)

    BalasHapus