Senin, 19 November 2012

NETANYAHU DAN MILITER ISRAEL TERKEJUT OLEH KEKUATAN PALESTINA


TEHERAN, 6 Muharram 1434/20 November 2012 (ZIONIS GO TO HELL) - Kepala Biro Politik Hamas Palestina Khaled Mashaal mengatakan Benjamin Netanyahu dan militer  Israel sangat terkejut dan "terganggu" oleh  kemampuan militer Palestina setelah memulai agresi terhadap Gaza dan selanjutnya menekankan bahwa Palestina siap untuk semua kondisi yang mungkin terjadi.

 

"Serangan darat pemerintah  Zionis di Gaza tidak mungkin terjadi, namun semua pilihan  mungkin terjadi dan mujahidin siap untuk menghadapi segala kemungkinan ini," kata Mashaal dalam sebuah konferensi pers di Kairo, Senin.

"Itu kami, bukan mereka yang mengejutkan musuh," kata Mashaal, menambahkan bahwa Netanyahu bertujuan untuk memperbaiki kekuatan penangkal Israel dan menghancurkan prasarana perlawanan Palestina, namun ia gagal melakukannya.

"Kami yakin bahwa kami akan memiliki semangat juang  yang tinggi di medan perang dan semua orang di Gaza adalah satu jiwa dalam satu tubuh," pria kelahiran 1956 ini meyakinkan.

 
Israel memicu serangan babak baru terhadap warga Gaza dengan membunuh Komandan Militer Hamas Ahmad al-Ja'bari hari Rabu diikuti oleh puluhan serangan udara di Gaza.

Sebagai balasan terhadap serangan Israel,  kelompok-kelompok Palestina telah menembakkan lebih dari 1.100 rudal dan roket ke Israel. Beberapa warga Israel tewas dan sekitar 100 lainnya luka-luka sejak Israel memulai serangan.

Kelompok-kelompok perlawanan Palestina mentargetkan pemukiman  dekat Yerusalem untuk pertama kalinya, Jumat. Mereka meluncurkan serangan roket dalam eskalasi besar karena Israel mendesak maju dengan serangan udara tanpa henti di Jalur Gaza.

Israel memanggil ribuan pasukan cadangan dan  berkumpul di sepanjang perbatasan Gaza, menandakan serangan  darat dari jalur pantai berpenduduk padat bisa jadi sudah dekat.
Serangan terhadap permukiman Israel  dan  serangan sebelumnya pada Tel Aviv, ibu kota Israel, telah membuat  pemerintah  Israel ketakutan. Sirine yang sejak 20 tahun tidak pernah dibunyikan kini  selalu berbunyi jika ada serangan roket menyerang kota itu. (Abu Dzakir)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar