Kamis, 05 Juli 2012

COCA-COLA TERNYATA BER-ALKOHOL

Penelitian Membuktikan Coca-Cola Mengandung Alkohol

Menurut penelitian dan tes terbaru yang dilakukan Institut Konsumen Nasional Paris, minuman soda terkenal asal Amerika Coca-Cola mengandung alkohol.



INC yang berpusat di Paris itu mengatakan, selain Coca-Cola merek Pepsi Cola juga mengandung alkohol. Berita yang cukup mengejutkan ini dirilis Press TV pada Sabtu 30 Juni 2012.

Majalah Perancis "60 Million Consumer" menerbitkan hasil tes yang mengatakan bahwa tingkat alkohol yang terdapat pada Coca-Cola adalah 10 mg per liter atau sekitar 0,001 persen alkohol.


Tes itu juga menunjukkan "adanya unsur tertentu, seperti terpen, yang dikenal sebagai alergen."


Bahan kontroversial lain yang terkandung dalam Coca-Cola adalah asam fosfat, pemanis atau pewarna E150d (karamel amonia sulfit). Bahan-bahan itu baru saja terdaftar oleh Negara Bagian California sebagai bahan berbahaya bagi kesehatan.


Coca-Cola dan Pepsi COla telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan menggunakan bahan-bahan itu dalam produk mereka di Amerika Serikat.


Survey juga mengungkapkan bahwa jumlah gula yang tinggi terdapat dalam minuman tersebut, antara 17 dan 19 potong gula per liternya.


Kabar ini tentu meresahkan konsumen Muslim, karena Islam melarang tegas minuman beralkohol. [muslimdaily/voa-islam/
al-khilafah.org]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar