Rabu, 21 November 2012

OBAMA LUPA INGATAN


Jakarta, 7 Muharram 1434/21 November 2012, (ZIONIS GO TO HELL) - Dalam acara diskusi terfokus (focus group discussion/FGD) di ruang seminar gedung Widya Graha Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Peneliti Politik Timur  Tengah Drs. Hamdan Basyar, M.Si menyebut presiden Amerika Serikat Barack Obama lupa ingatan.


Menanggapi dukungan Obama terhadap serangan Israel ke Jalur Gaza, Hamdan mengatakan, “Obama lupa ingatan, dia tidak melihat serangan Israel  membunuh banyak warga Palestina, termasuk anak-anak dan perempuan.”

“Setidaknya ada dua alasan Obama mendukung serangan Israel, pertama Obama baru menang pemilu dan kedua sedikit balas budi terhadap Yahudi,” tambahnya.

Bagi Obama dan Israel, Hamas yang berkuasa di Jalur Gaza adalah “teroris” yang menteror warga Israel. Padahal di Palestina, Hamas adalah kelompok legal yang menang dalam pemilu parlemen 2006. Tetapi Israel justeru tidak mau mengakui  hasil nyata dari proses demokrasi yang sebelumnya memang diinginkan Israel dan Amerika.

Saat berada di Bangkok, Thailand, presiden pertama kulit hitam yang terpilih kedua kali ini menegaskan dukungannya kembali, "Tak ada satu pun negara di dunia yang akan mentolerir rudal-rudal yang menghujani warga negaranya dari bagian luar perbatasannya."

"Kami mendukung sepenuhnya hak Israel untuk mempertahankan dirinya dari rudal-rudal yang mendarat di rumah-rumah warga," tambah Obama seperti dilansir CBS News, Selasa (20/11/2012). (Abu Dzakir)



 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar