Sabtu, 23 Februari 2013

PALESTINA TOLAK TANDING DENGAN BARCELONA


rosell
ZIONIS GO TO HELL --- PEJABAT Palestina dikabarkan telah menyatakan bahwa pemain sepakbola mereka tidak akan bekerjasama dengan Israel, dalam pertandingan melawan Barcelona yang dirancang untuk mempromosikan perdamaian.

Presiden Asosiasi Sepakbola Palestina, Jibril Rajub telah bertemu dengan Presiden Barcelona, Sandro Rosell pada hari Jum’at (22/2). Mereka membahas rencana pertandingan, namun Rajub mengatakan bahwa “ada banyak rintangan.”
Timnas Palestina
Rosell meluncurkan inisiatif ini setelah ia bertemu dengan Presiden Israel, Shimon Peres. Rosell mengatakan Barcelona bertujuan “untuk memperkuat jembatan perdamaian dan dialog,” antara Israel dan Palestina. Peres mengatakan bahwa sepakbola mungkin bisa “membawa perubahan.”
Rajub mengatakan bahwa “rencana ini adalah inisiatif yang baik, mimpi akan menjadi kenyataan jika pendudukan Israel berakhir.”
Para penggemar sepakbola Gaza sempat marah pada tahun 2012, ketika Barcelona memberikan tiket nonton kepada prajurit Israel, Gilad Shalit. Shalit adalah tentara Israel yang pernah ditawan selama lima tahun oleh Hamas, yang memerintah Gaza. [sm/islampos/ynet]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar