Kamis, 31 Januari 2013

PESAWAT ISRAEL AKHIRNYA SERANG SURIAH

 
ZIONIS GO TO HELL --- Seorang diplomat Barat dan sumber keamanan mengatakan pada hari Rabu bahwa pasukan Israel menyerang sasaran di perbatasan Suriah-Lebanon pada malam hari karena ada rasa kekhawatiran di Israel atas nasib senjata kimia dan konvensional Suriah.


Dua Sumber tersebut menolak disebutkan nama mereka karena sensitifnya isu tersebut dan mereka tidak memiliki informasi lebih lanjut tentang target yang yang incar atau di mana pemboman terjadi.

Militer Lebanon mengatakan sebelumnya bahwa pesawat-pesawat Israel terbang intensif di atas wilayah Lebanon semalam, sumber keamanan tersebut mengatakan: “Kami yakin ada sesuatu yang terjadi di wilayah perbatasan.”

Wakil Perdana Menteri Israel Silvan Shalom hari Minggu mengatakan setiap ada tanda tanda  digunakannya “senjata kimia” selama krisis Suriah dapat menyebabkan intervensi militer dari Israel.

Sementara pemerintah Suriah mengomentari serangan Israel dengan mengatakan serangan itu bisa meningkatkan kemungkinan perang Suriah akan melebar ke luar perbatasan.

Seorang pejabat AS di Washington, mengatakan Israel sedang menargetkan sebuah konvoi truk di dalam wilayah Suriah yang menuju Lebanon.

Ini pertama kalinya setelah lebih dari lima tahun angkatan udara Israel terakhir menyerang target di Suriah.  


Di stasiun televisi negara Suriah, seorang dari nomor tak dikenal mengatakan dari pesawat-pesawat Israel terbang di bawah radar menghantam fasilitas penelitian, menewaskan dua orang dan menyebabkan "kerusakan material yang sangat besar."


Suriah membantah laporan bahwa pesawat tempur Israel telah menyerang sebuah konvoi truk yang membawa senjata anti-pesawat  untuk Hizbullah, kelompok militan Syiah Lebanon yang bersekutu dengan Presiden Bashar Assad dari Suriah dan Israel menganggap musuh utamanya.

"Pesawat-pesawat tempur Israel melanggar wilayah udara kami saat fajar, pemboman langsung salah satu pusat penelitian ilmiah di distrik Jimraya di pedesaan Damaskus," sumber Suriah mengatakan.


Para pejabat Israel menolak untuk mengomentari setiap tindakan militer Israel yang dilakukan di Suriah.

Tetapi Israel telah memperingatkan dalam beberapa hari terakhir tentang ancaman senjata kimia atau lanjutan konvensional bocor dari Suriah kepada Hizbullah di Lebanon atau ke tangan kelompok pejuang Islam sebagai akibat dari gejolak di Suriah. (Abu Dzakir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar