Jumat, 23 November 2012

POLLING: HANYA 1 DARI 5 ORANG ISRAEL BERPIKIR TEL AVIV MENANG DI GAZA



File photo shows Israeli firefighters inspecting a car that was hit by a rocket fired from the Gaza Strip into Ashdod.
 Tel Aviv, 9 Muharram 1434/23 November 2012 (ZIONIS GO TO HELL) - Sebuah jajak pendapat (polling) terbaru menunjukkan  hanya satu dari lima warga Israel percaya rezim Tel Aviv memenangkan perang delapan hari di Jalur Gaza yang diblokade.


Menurut Channel 2 Israel, hasil survei hari Kamis menunjukkan bahwa 29 persen dari responden berpikir perlawanan Hamas Palestina akan memenangkan perang. Dan 20 persen lagi mengatakan rezim Israel yang menang.

Dan sisanya 46 persen mengatakan tidak ada pihak yang menang. Lima persen tidak ada jawaban.

Hasil jajak pendapat menunjukkan  rasa kecewa di kalangan Israel. Serangan mematikan Israel sepanjang blokade Gaza berakhir dengan kemenangan yang memuliakan Hamas.

Survei lebih lanjut menunjukkan bahwa hanya kurang dari dua dari lima orang responden merasa apa yang dilakukan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dalam perang adalah baik.

Sebanyak 164 warga Paletina, termasuk perempuan dan anak-anak tewas dan sekitar 1.200 lainnya luka-luka dalam serangan Israel ke Gaza yang dilakukan selama delapan hari, 14 – 21 November.

Pada Rabu 22 November, sejumlah politisi Israel mengatakan perjanjian gencatan senjata yang dimediasi oleh Mesir adalah kekalahan bagi Netanyahu. Mereka meminta perdana menteri Israel itu mengundurkan diri karena kegagalannya mencapai tujuan dari agresi ke Gaza. (Abu Dzakir)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar