Minggu, 18 November 2012

DIALOG NASIONAL SURIAH HORMATI SYUHADA GAZA


Ilustrasi syuhada Gaza
Teheran, 4 Muharram 1434/18 November 2012  (ZIONIS GO TO HELL) - Peserta  pertemuan  Dialog Nasional Suriah di Iran dimulai dengan  mengheningkan cipta selama satu menit untuk menghormati para syuhada Gaza yang syahid  dalam serangan Zionis baru-baru ini.


Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi meminta peserta pertemuan untuk diam satu menit dan bangkit dari kursi mereka dalam rangka mengenang syuhada Gaza sebelum memulai acara tersebut.

Pertemuan satu hari pada Dialog Nasional Suriah yang bertujuan mempromosikan motto "Tidak untuk kekerasan, Ya untuk demokrasi" juga berfokus pada serangan terbaru dan tindak pidana tentara rezim Zionis terhadap warga sipil di Jalur Gaza.

Hingga hari kelima, setidaknya 53 warga Palestina telah syahid dan lebih dari 500 lainnya luka-luka sejak awal serangan penjajah Israel terhadap Jalur Gaza, Rabu. Hari ini enam, termasuk tiga anak syahid.
Sekitar 200 tamu nasional dan internasional terkemuka yang menghadiri pertemuan tersebut.

Iran yang merupakan sekutu terdekat Presiden Suriah Bashar al-Assad kali ini menjadi tuan rumah acara nasional Suriah itu. Selain perwakilan dari kelompok etnis yang berbeda, partai politik, kelompok minoritas, oposisi, juga dihadiri  wakil dari pemerintah Suriah.

Menurut kantor berita Fars Iran, Wakil Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian mengatakan, "Perwakilan dari pemerintah Suriah akan mengadakan pembicaraan dengan perwakilan dari suku, partai politik, kelompok minoritas dan oposisi." (Abu Dzakir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar