Rabu, 06 Maret 2013

PASUKAN BELALANG SERANG ISRAEL


ZIONIS GO TO HELL --- Kemehin, Israel// Rakyat Israel pada Rabu (6/3)  mulai diserang segerombolan belalang yang merusak tanaman dan pohon-pohon di pusat kota negara itu.


Serangan belalang itu sebenarnya sudah muncul sejak tiga pekan lalu. Maannews.net melaporkan seperti di pantau oleh Mi’raj News Agency (MINA).
Panglima Belalang
Serangga itu menyerang hampir 2.000 hektar wilayah padang pasir hanya dalam waktu semalam. Israel mesemprotkan pestisida dari udara untuk untuk membasmi serangga tersebut pada pada pagi hari sebelum matahari terbit. Dengan demikian, belalang tersebut akan mati.
Pavel Rosenfeld, seorang petani yang tinggal sekitar 3 km dari perbatasan Mesir, mengatakan 30 sampai 40 persen tanaman kentang dari pertaniannya sudah rusak oleh serangan belalang.
Menurut kantor berita Israel, belalang yang saat ini  menyerang Israel berjumlah sekitar30 juta serangga. Perhitungan ini berdasarkan jumlah kerusakan tanaman yang diderita Israel saat ini.
Juru bicara Kementerian Pertanian Israel  menyatakan bahwa belalang-belalang itu akan mencapai puncaknya pada perayaan Paskah Yahudi yang berlangsung setiap 25 Maret-1 April.
"Dalam kitab yang dipelajari Yahudi, belalang adalah salah satu dari 10 binatang yang keluar dari Mesir setelah Firaun menolak untuk membebaskan bangsa Israel diperbudak," tulis majalah Time.

Warga Israel saat ini sedang mempersiapkan acara Passover,  suatu perayaan yang akan dihadiri oleh banyak turis dari mancanegara. Peringatan ini akan berlangsung dari tanggal 25 Maret hingga 2 April 2013.

Namun Festival Passover kali ini tidak hanya akan didatangi oleh turis namun juga oleh kawanan belalang. Untuk itu, Kementerian Pertanian Israel sudah membuat peringatan kepada warga untuk waspada terhadap serangan binatang tersebut.
Serangan belalang serupa juga pernah terjadi pada 2004 lalu yang menimbulkan bencana yang cukup serius di Israel. Israel juga mengkhawatirkan jika belalang itu membawa wabah penyakit bagi warga Israel dan turis yang akan berkunjung ke Israel.
Sebelum liburan Paskah Yahudi, para Rabbi mengingatkan 10 malapetaka yang terdapat dalam kitab mereka, salah satunya adalah belalang, yang melanda Mesir ketika warga Yahudi melakukan eksodus ke Israel.
Sementara itu, para pejabat Israel mengatakan bahwa serangan belalang itu tidak ada hubungannya dengan kitab Yahudi. Itu adalah wabah musiman yang biasa terjadi di negara-negara lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar