Rabu, 06 Februari 2013

OBAMA AKAN KUNJUNGI ISRAEL DAN TEPI BARAT

 

Sumber: Hidayatullah.com 

ZIONIS GO TO HELL  --- Presiden AS Barack Obama akan mengunjungi Zionis Israel dan Tepi Barat pada bulan Maret untuk memulai kembali proses perdamaian Timur Tengah, sebut stasiun televisi Israel melaporkan Selasa (5/2/2013).


Channel 10 melaporkan bahwa para staf pemimpin AS itu sedang berada di Israel dan Tepi Barat mempersiapkan kunjungan pada 20 Maret itu, yang akan mencakup kota-kota di Israel serta Tepi Barat yang dijajah.

Laporan yang mengutip sumber-sumber politik mengatakan, kunjungan Obama akan dilakukan setelah pemerintah koalisi baru Israel disumpah. Dia akan mencoba mendorong kelanjutan perundingan perdamaian antara Israel dan Palestina.

Sementara itu juru bicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan kepada wartawan, sebagaimana dilaporkan Ma’an News Agency, bahwa Obama berencana mengunjungi Tepi Barat dan Yordania sebagai bagian dari perjalanan ke Timur Tengah tersebut.

Sebelumnya, Carney menegaskan, Obama akan melakukan perjalanan ke Israel pada musim semi, perjalanan pertamanya ke negara itu sejak memangku jabatan, namun tanggal untuk perjalanan tidak dirilis.



Obama akan bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, pemimpin Palestina, dan Yordania selama tur, kata Carney mengatakan.

Seorang pejabat Gedung Putih mengatakan kepada Reuters bahwa Obama dan Netanyahu telah membahas masalah ini pembicaraan melalui telepon pada 28 Januari.

"Awal masa jabatan kedua presiden dan pembentukan pemerintah baru pemerintah Israel, menawarkan kesempatan untuk menegaskan kembali ikatan mendalam dan abadi antara Amerika Serikat dan Israel, dan untuk membahas jalan ke depan pada berbagai isu yang menjadi perhatian bersama, termasuk Iran dan Suriah," kata pejabat itu.

"Rincian tambahan tentang perjalanan - termasuk tanggal perjalanan - akan dirilis di kemudian hari."*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar