Sabtu, 16 Februari 2013

ISRAEL PASANG ALAT PERUSAK KESEHATAN DALAM PENJARA


 
Sumber: MINA
ZIONIS GO TO HELL ---  Lembaga Palestina untuk Hak Tahanan Palestina WAED mengemukakan laporan bocoran dari dalam tahanan bahwa Israel memasang alat perusak kesehatan di dalam penjara-penjara Israel.


Alat perusak dipasang di dalam penjara, yang menimbulkan radiasi terhadap kesehatan tahanan. Mengakibatkan para tahanan mulai merasakan sakit kepala, seperti diberitakan Middle East Monitor (MEMO), Jumat (15/2).
http://4.bp.blogspot.com/_yUztPOcWgGQ/TGsYUiv41aI/AAAAAAAAAG0/R7-fH1Balxc/s1600/prisonr.jpg

“Dampak lainnya, para tahanan merasakan berat untuk bergerak, terasa malas, teruama di malam hari,” lapor WAED.

Para tahanan juga menahan rasa sakit ketika mereka diangkut dari penjara-penjara Israel ke pengadilan, yang digambarkannyaseperti perjalanan ke neraka.

Mengenai kampanye pemberlakuan inspeksi dadakan pada malam hari, surat itu mengatakan meningkat tajam. "Terlepas dari kondisi cuaca yang sekarang dingin atau prinsip-prinsip etika dan kemanusiaan, mereka bersikeras melakukan inspeksi dadakan," kata surat itu.

Lembaga yang secara khusus memantau perkembangan warga Palestina di dalam penjara-penjara Israel itu juga melaporkan, kondisi tahanan semakin mengkhawatirkan dengan datangnya musim dingin.

“Israel melakukan pelanggaran berat terhadap tahanan Palestina, mengubah penjara menjadi pembunuhan kejam,” papar laporan.

Lembaga hak asasi manusia berkoordinasi dengan berbagai elemen terkait berencana membawa masalah itu ke lembaga palang merah internasional, organisasi hak asasi manusia internasional, dan PBB agar bertindak mengakhiri pelanggaran Israel terhadap para tahanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar