Minggu, 18 November 2012

LIGA ARAB AKAN KUNJUNGI GAZA DI DALAM SERANGAN ISRAEL


Arab Foreign ministers stand for a moment of silence during an emergency meeting in Cairo on November 17, 2012.
Kairo, 4 Muharram 1434/18 November 2012 (ZIONIS GO TO HELL) - Liga Arab mengatakan akan mengirim delegasi untuk mengunjungi Jalur Gaza dalam acara dukungan bagi Palestina di tengah serangan udara mematikan Israel.


AFP melaporkan bahwa delegasi yang dipimpin oleh Sekretaris Liga Arab Jenderal Nabil al-Arabi, akan tiba di Gaza pada hari Selasa.

"Delegasi menteri Arab yang dibentuk oleh dewan menteri luar negeri Arab  akan mengunjungi Gaza pada Selasa, dipimpin oleh Nabil al-Arabi," kata seorang pejabat Liga Arab mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu.

Pada hari Sabtu, Nabil al-Arabi mengecam "agresi Israel" terhadap Palestina, berjanji untuk mengakhiri blokade di Gaza selama pembicaraan darurat menteri luar negeri Arab 'di ibukota Mesir, Kairo.

"Kami berjanji untuk rakyat Palestina di Gaza dan di mana-mana untuk memberikan dukungan untuk menghadapi agresi ini dan mematahkan pengepungan," katanya pada awal pertemuan di Kairo pada hari Sabtu.

Al-Arabi juga menyerukan negara-negara Arab agar  mempertimbangkan kembali rencana mereka untuk berdamai dengan Tel Aviv.

Liga Arab adalah sebuah organisasi yang terdiri dari negara-negara Arab. Organisasi ini didirikan pada 22 Maret1945 oleh tujuh negara, yaitu: Mesir, Irak, Yordania, Libanon, Arab Saudi, Suriah dan Yaman. Markas Liga Arab berada di Kairo, Mesir.

Piagamnya menyatakan bahwa Liga Arab bertugas mengkoordinasikan kegiatan ekonomi, termasuk hubungan niaga, komunikasi, kegiatan kebudayaan, kewarganegaraan, paspor, dan visa, kegiatan social, dan kegiatan kesehatan. Piagam Liga Arab juga melarang para anggota untuk menggunakan kekerasan terhadap satu sama lain

Setidaknya 66 orang, termasuk enam wanita dan 15 anak-anak telah dibunuh oleh serangan udara Israel terhadap Jalur Gaza yang terkepung sejak Rabu. (Abu Dzakir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar