Jumat, 16 November 2012

KORBAN SYAHID MENCAPAI 30 (50) ORANG AKIBAT SERANGAN ISRAEL




Palestinians inspect damage following Israeli airstrikes in Rafah in the southern Gaza Strip on November 16, 2012.
Enam lebih warga Palestina syahid dalam serangan terbaru penjajah Israel di Jalur Gaza yang diblokade, meningkatkan jumlah syahid menjadi 30 orang semenjak hari Rabu.


“Jumlah syahid mencapai 30 dan 280 orang lainnya luka-luka, termasuk kematian Ayman Rafiq Selim setelah nmengalami cedera,” kata juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza Ashraf al-Qudra Jumat malam, AFP melaporkan.

Selim, yang terluka sebelumnya pada hari Jumat malam dalam serangan di timur Kota Gaza, adalah anggota sayap bersenjata Jihad Islam, Brigade Quds, kelompok pejuang di Gaza.

Sebelumnya pada Jumat malam, Qudra mengatakan bahwa satu warga Palestina tewas dan dua lainnya terluka dalam serangan udara Israel di sebuah mobil di Gaza, tak lama setelah serangan penjajah Israel menewaskan empat warga Gaza di distrik pusat Maghazi.

"Salah satu warga menjadi syahid dan dua lainnya luka parah dalam serangan Israel terhadap sebuah mobil di Deir al-Balah," katanya.

"Tiga warga tewas dalam serangan di kamp Maghazi dan tubuh mereka dibawa ke Rumah Sakit Shuhada al-Aqsa ," ujar Qudra, menambahkan bahwa orang keempat kemudian menyerah pada cedera yang diterimanya di serangan udara yang sama.
Palestinians inspect damage following Israeli airstrikes in Rafah in the southern Gaza Strip on November 16, 2012.
Ahmed Abu Jalal, seorang komandan lapangan dari sayap bersenjata Hamas, Brigade Ezzedine al-Qassam adalah seorang yang syahid di antara mereka yang tewas dalam serangan Maghazi.

Sebelumnya pada hari Jumat, pejuang perlawanan Palestina menembakkan lebih banyak roket ke Israel, beberapa dari mereka menargetkan Kerem Shalom kibbutz di Israel selatan.

Serangan udara penjajah Israel, penembakan, dan tembakan artileri telah mensyahidkan 36 warga Palestina, termasuk 8 anak-anak dan wanita hamil, tewas dan lebih dari 300 lainnya terluka sejak November 10. Sejumlah korban cedera berada dalam kondisi kritis.

Militer penjajah Israel sering melakukan serangan udara dan serangan lainnya di Jalur Gaza, dengan dalih tindakan yang mereka lakukan bertujuan defensif. Namun, kekuatan yang tidak proporsional selalu digunakan, melanggar hukum internasional, dan warga sipil sering tewas atau terluka.

Gaza telah diblokade sejak Juni 2007, situasi yang menyebabkan penurunan standar hidup, tingkat pengangguran yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan kemiskinan yang tak pernah berhenti. (Abu Dzakir)
PressTv 

Jumlah syuhadah Gaza terkini:
17 Nov. 2012 14.00 WIB = 34 syahid
17 Nov. 2012 15.00 WIB = 38 syahid  lebih 330 luka.
18 Nov. 2012 15.00 WIB = 49 syahid  lebih 400 luka.
18 Nov. 2012 17.00 WIB = 50 syahid  lebih 500 luka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar