Jumat, 30 November 2012

ISRAEL SEGERA BANGUN SINAGOG BESAR DEKAT MASJIDIL AQSHA

      
Al-Quds, 16 Muharram 1434/30 November 2012 (PIC/MINA) - Yayasan Aqsa untuk Wakaf dan Warisan (foundation for endowment and heritage/AFEH) mengatakan, rejim penjajah Israel (Israeli occupation authority/IOA) bermaksud akan segera membangun sebuah sinagog besar yang disebut Permata Israel (Jewel of Israel) di jantung kota tua Al-Quds (Yerusalem) yang diduduki.

       Dalam siaran pers pada hari Kamis (29/11) kemarin, AFEH mengatakan IOA akan membangun sinagog itu di lokasi sekitar 200 meter dari sisi barat Masjid Al Aqsha dengan dalih untuk merenovasi sebuah sinagog yang sudah kuno.
      AFEH mencatat, sinagog yang akan dibangun ini akan menjadi sinagog besar ketiga yang dibangun IOA dalam beberapa tahun terakhir ini. Sebelumnya, IOA telah membangun sinagog besar ‘Hurva’ dan ‘tenda Issac’.
      AFEH menjelaskan, ketiga sinagog besar itu dibangun di atas reruntuhan bangunan suci tanah wakaf Islam.
      AFEH juga menegaskan, pemulihan sinagog ini bertujuan melancarkan Yahudisasi pada tempat Arab di Al-Quds dan mengucilkan keagungan monumen suci umat Islam dan Kristen, terutama, Masjid Al-Aqsha.
      Sejak rejim penjajah Israel menguasai wilayah al Quds pada  tahun 1967, Masjid al Aqsha mengalami berbagai aksi serangan dan penodaan. (T/R22/R-006)
 MINA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar