Jumat, 16 November 2012

AL-QASSAM RONTOKKAN PESAWAT TEMPUR ISRAEL


Jet F-16 tertembak jatuh


     
Gaza, 3 Muharram 1433/16 November 2012 (MINA) – Brigade AlQassam, melalui juru bicaranya mengeluarkan pernyataan resmi, pejuang Hamas berhasil menembak jatuh pesawat tempur F-16 Israel di Khan Younis, Gaza, Jum'at (16/11). 

     Al-Qassam menembak jatuh pesawat F-16 menggunakan roket Ardjuu, rilis Al-Qassam pada radio-radio lokal.
     Sumber Kantor Berita Islam MINA di Gaza melaporkan, kumandang takbir "Allahu Akbar" bergema di penjuru Gaza atas keberhasilan pejuang menembak jatuh F-16 Israel ini.
     "Warga Gaza bertakbir suka cita atas keberhasilan ini," kata sumber MINA. Dari media setempat, Israel telah mengkonfirmasi jatuhnya pesawat ini, tapi belum ada laporan apakah pilotnya selamat atau tewas pada tembakan tersebut. 
     Pesawat f-16 merupakan pesawat andalan angkatan udara israel untuk melakukan serangan pembuka terhadap serangan darat yang akan dimulai dalam waktu dekat ini sementara mereka menyiapakan artileri nya di perbatsan yang menunjukkan kesiapan mereka untuk menyerang habis-habisan Gaza lewat darat.
     Sejak Rabu kemarin, F-16 Israel terus menerus memuntahkan misilnya ke arah rumah penduduk Gaza dimulai dengan tembakannya terhadap sebuah mobil di Gaza City. Seorang petinggi HAMAS, Ahmed al-Ja’bary syahid atas serangan tersebut. Hingga saat ini serngan F-16 ini telah menewaskan 29 warga Palestina yang sebagian besar adalah anak-anak dan wanita, serta 250 lebih mengalami luka-luka.
     Sumber MINA di Jalur Gaza mengabarkan,  roket Fajar 5 dari Gaza juga telah mengenai kantor parlemen Israel, Knesset. Namun belum ada kabar tentang korban dari serangan balik sayap Militer Hamas, Brigade Al-Qassam itu.(B-002/R-007).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar