Jumat, 07 Desember 2012

MESHAL KUNJUNGI RUMAH ALMARHUM SYEKH AHMAD YASSIN


       Gaza, 24 Muharram 1434/ 8 Desember 2012 (ZIONIS GO TO HELL) - Pemimpin Hamas, Khaled Meshal akhirnya untuk pertama kalinya tiba di Gaza Jum’at (7/12) siang waktu setempat setelah 45 tahun hidup dalam pengasingan.

      Dalam beberapan jam pertama kunjungannya di Gaza, Meshal langsung mengunjungi rumah almarhum petinggi Hamas, Syekh Ahmad Yassin, lapor koresponden Mi’raj News Agency di Gaza.
       Sesaat setelah melintasi pos perbatasan Rafah, Meshaal langsung melakukan sujud syukur di tanah Palestina dan disambut oleh Perdana Menteri Palestina, Ismail Haniya beserta puluhan pejabat dari berbagai faksi di Palestina.
       Meshaal merasa bersyukur bisa kembali mengunjungi Palestina setelah terusir dari Palestina pada 1967 silam. Selama masa pengasingan tersebut, Meshaal pernah mengalami percobaan pembunuhan oleh agen mata-mata Israel, Mossad.
      Meshaal dijadwalkan berada di Gaza selama 48 jam dan menghadiri peringatan ke-25 berdirinya gerakan Hamas yang kini menguasai Gaza.
       Dalam kunjungannya tersebut, Meshaal melakukan beberapa kunjungan ke beberapa rumah petinggi Hamas. Selain ke rumah Ahmad Yassin, Meshaal juga berkunjung ke rumah keluarga komandan militer Hamas, Ahmad Jabari.
        Kunjungan Meshaal terjadi dua minggu setelah pertempuran sengit antara Hamas dan Israel berakhir. Pertempuran pecah pada 4 November ketika serangan Israel ke Gaza menewaskan pemimpin militer Hamas, Ahmed Jaabari.
        Tidak lama setelah tiba di Gaza, Meshaal dipertunjukkan bangkai mobil Jaabari yang terkena serangan Israel. Bangkai mobil sengaja diangkut ke Rafah dalam rangka kunjungan Khaled Meshaal.(L/R007/R-006).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar