Senin, 27 Agustus 2012

"PRAJURIT ISRAEL SECARA RUTIN ANIAYA ANAK-ANAK PALESTINA"

Mantan Tentara Israel: Prajurit Israel Secara Rutin Aniaya Anak-anak Palestina

ISRAEL (Zionis Go To Hell) - Mantan tentara Israel yang bertugas di wilayah-wilayah pendudukan mengatakan bahwa penganiayaan terhadap anak-anak Palestina oleh tentara Israel adalah "rutin" terjadi dan bahkan kadang-kadang terjadi di masa relatif tenang.


Sebuah koleksi lebih dari 30 kesaksian yang diterbitkan pada hari Ahad (26/8/2012) oleh Breaking the Silence, sekelompok mantan prajurit yang mengkritisi praktek-praktek militer, mengatakan kekerasan fisik, sering sewenang-wenang, digunakan terhadap anak-anak yang sangat muda.

"Kesaksian-kesaksian tersebut menggambarkan rutinitas di mana anak-anak Palestina, sering di bawah 10 tahun, diperlakukan dengan cara yang mengabaikan usia muda mereka," kata buklet 72-halaman itu.

Berjudul "Anak-anak dan Remaja: Kesaksian Tentara '2005-2011," Kesaksian itu mencakup periode setelah intifada  atau pemberontakan kedua Palestina, dari 2000-2005.

"Meskipun kejadian yang dijelaskan di sini terjadi setelah puncak intifada kedua, pada waktu dianggap sebagai tenang dan lancar dari sudut pandang 'keamanan', realitas yang muncul dari kesaksian menunjukkan bahwa perlakuan kasar terhadap anak-anak Palestina oleh tentara Israel terus berlanjut," kesaksian itu mengatakan.

Dalam satu contoh, seorang mantan staf-sersan, tak dikenal seperti kebanyakan tentara lain yang memberikan kesaksian, menggambarkan serangan hukuman pada lingkungan di daerah Ramallah menyusul bentrokan sebelumnya dengan warga Palestina.

Ia mengatakan selusin tentara dengan tongkat kayu "memukul orang hingga remuk. Akhirnya anak-anak yang masih terjatuh di tanah ditangkap. Perintah itu telah dijalankan, membuat orang hingga jatuh ke tanah," katanya.

"Orang yang lambat lari dipukuli, itu adalah aturan," katanya.
  Mantan staf-sersan lain menggambarkan operasi terhadap desa Tepi Barat Azzun, di mana batu-batu telah dilempar dari sebuah tingkungan di jalan dari dekat pemukiman Israel Maale Shomron.

"Kita pergi ke desa itu, melaju ke rumah-rumah yang paling dekat dengan  tikungan, dan kemudian melihat sekelompok anak-anak, usia 9-10 tahun, melarikan diri," katanya.

"Pertama mereka berlari, berjalan ke balkon dari beberapa rumah, dan kemudian komandan mengambil sebuah granat setrum dan melemparkannya ke balkon itu dan meledak. Saya tidak berpikir itu menyakiti mereka atau apa,. Tapi itu membuat mereka jatuh dari balkon. "

Dia menggambarkan mengejar anak-anak itu di mana komandannya mengokang senjata api dan mengarahkan senjatanya ke wajah salah satu dari mereka dari jarak dekat.

"Anak itu panik, yakin dia akan dibunuh, dan meminta dan memohon untuk hidupnya," kata prajurit itu.

"Seorang anak harus mengemis hidupnya? Sebuah pistol terkokang ditunjukkan padanya dan ia harus memohon belas kasihan? Ini adalah sesuatu yang akan menjadi bekas luka seumur hidup."

Dalam responnya militer Israel menyangsikan kesaksian-kesaksian ini, mengatakan bahwa Breaking the Silence tidak memberikan kesaksian dengan latar belakang materi yang cukup untuk memungkinkan mereka untuk menyelidiki klaim tertentu.

"Dengan menyusun kesaksian dalam jangka panjang dan menolak untuk memberikan rincian tambahan, organisasi itu membuktikan niat yang benar - bukannya memfasilitasi penyelidikan yang tepat, organisasi tersebut berusaha untuk menghasilkan publisitas negatif mengenai Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dan tentara nya," kata militer Israel dalam sebuah pernyataan. (an/ahram)

http://www.voa-islam.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar